Jan 22, 2012

Sadari tujuan kita hidup di dunia ini...

Disadari atau tidak, hidup ini adalah anugerah terbesar dari Allah SWT bagi hamba-Nya yang diberi kesempatan menjalani kehidupan di dunia dalam selang waktu yang sudah ditentukan oleh-Nya. Meski perjalanan hidup kadang tak selalu mudah dihadapi, setiap dari kita yang masih meyakini bahwa Allah SWT adalah Tuhannya tidak akan pernah menyerah untuk bergelut dengan kondisi yang ada demi menjaga kelangsungan hidup. Yang menjadi pertanyaan, apakah kita ingin menjadi orang yang hanya mengikuti alur kehidupan, susah senang dihadapi, pahit manis dinikmati, namun tanpa tujuan yang jelas untuk apa kita hidup di dunia ini?
 

Saudaraku, semoga kita tidak menjadi bagian dari orang-orang yang menyia-nyiakan kesempatan hidup di dunia yang hanya sekali ini. Kita tentu tidak ingin siang malam kita yang diisi dengan bersimbah keringat tapi bernilai zero (NOL) di hadapan Allah. Begitu juga kita tentu tidak berharap bahwa kenikmatan hidup di dunia ini ternyata menjadikan kita lalai dari tujuan penciptaan kita di dunia yang akhirnya semua ini menghantarkan kehinaan bagi diri kita di akhirat. Semoga kita terlindung dari semua kesia-sian dan hal-hal yang dapat menimbulkan kesengsaraan tidak hanya di dunia, tetapi terlebih lagi di akhirat.

Untuk itu, senantiasa menyadari apa tujuan kita diciptakan oleh Allah ke dunia ini insya’Allah akan menjadi pengontrol setiap amal perbuatan yang kita lakukan. Allah SWT berfirman:

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku.”(QS. Adz Dzarizat [51]: 56)

Jadikan setiap amal apapun yang kita lakukan sebagai jalan untuk meraih keridha'an Allah....
Hidup akan lebih bermakna dengan menyadari setiap amal apapun yang dilakukan bisa menjadi jalan untuk beribadah kepada Allah... 

Semoga Allah meridha'i setiap amal kebaikan yang kita lakukan. amiin...

0 comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...